Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kalimantan Timur menjalin kerja sama dengan Biro Humas Pemprov setempat dalam kegiatan pemasaran produk usaha mikro kecil menengah ( UMKM) melalui media sosial ( medsos).
 

Kasi Produksi Pembiayaan Pemasaran Bidang Koperasi Disperindagkop UMKM Kaltim Rovan Amhar kepada awak media di Samarinda, Jumat, mengatakan sejumlah produk UMKM di Kaltim dinilai cukup berkualitas dan sebenarnya bisa bersaing dengan produk lain di pasaran.

Sayangnya, lanjut Roval produk UMKM yang dihasilkan baik produk makanan maupun kerajinan  belum bisa menarik minat masyarakat secara luas.

" Kondisi ini terjadi mungkin dikarenakan strategi pemasaran yang belum optimal, makanya kami menggandeng biro Humas untuk ikut memasarkan produk UMKM ini," jelas Roval.

Sementara Kassubag Publikasi Humas Pemprov Kaltim, Inni Indarpuri menjelaskan kerja sama yang dijalin dalam rangka membantu peningkatan penjualan produk UMKM Benua Etam.

Inni mengungkapkan persetujuannya bekerjasama dengan Disperindagkop untuk meningkatkan produk UMKM melalui promosi di media sosial (Medsos) Pemprov Kaltim.

."Masih sedikit UMKM yang mampu mengoptimalkan medsos untuk meningkatkan penjualannya. Ditambah kemampuan membuat akun di medsos dengan jumlah pengikut yang banyak. Sehingga Humas berkeinginan mempunyai program pasar UMKM dengan akun sosial media UMKM Kaltim Berdaulat," ujar Inni.

Dia mengatakan prosuk UMKM tersebut akan mulai diposting di akun media sosial Pemprov Kaltim pada Sabtu 11 Januari 2020.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020