PT Indominco Mandiri (IMM) menyerahkan bantuan program infrastruktur penunjang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) berupa Gedung Serba Guna Desa Martadinata,Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur dan enam unit transportasi sekolah.
 

Bupati Kutai Timur Ismunandar meresmikan Gedung Serba Guna pada Jumat (6/12) didampingi Administration Mine Manager PT IMM Zainal Abidin, Camat Teluk Pandan M Amir, Kapolsek, dan Danramil setempat.

Gedung Serba Guna berukuran 20 x 15 meter dengan pondasi beton beratap spandek dan bercat abu-abu tersebut dibangun berdekatan dengan Kantor Kepala Desa Martadinata.

Selain bantuan gedung, PT Indominco Mandiri, perusahaan yang bergerak di bidang penambangan batu bara juga menyerah kanbantuan pengembangan usaha untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah kecamatan Teluk Pandan yaitu 6 unit transportasi sekolah.

Ismunandar mengatakan PT Indominco telah memberikan kontribusi yang nyata dalam pengembangan pembangunan desa yakni berupa Gedung Serba Guna, dan bisa dirasakan masyarakat di area Desa Martadinata.

“Gedung ini sangat respsentatif untuk keperluan pesta pernikahan jika masyarakat di area Desa Martadinata menggunakan hajatan. Selain itu bisa juga digunakan untuk menggelar event olahraga karena luasan gedung yang strategis karena tidak sempit. Manfaat dari CSR PT IMM ini saya harap digunakan dengan masyarakat dengan baik dan dirawat,” ujarnya.

Selan itu, bantuan unit transportasi juga memberikan manfaat lainnya yang diberikan PT IMM khususnya perhatian kepada dunia pendidikan di area Teluk Pandan.

“Anak-anak kita tidak ada lagi yang ikut menumpang ataupun menunggu di jalan mencari kendaraan. Bantuan transportasi dari PT IMM bisa menjemput langsung anak-anak pergi kesekolah,” katanya.

Sementara itu, Administration Mine Manager PT IMM Zainal Abidin mengatakan PT IMM akan selalu berkomitmen meningkatkan program CSR untuk masyarakat yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan.

“Kami mengharap program yang sudah berjalan ini bisa memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat di area ring I Teluk Pandan,” ujarnya.

Zainal mengatakan PT IMM sudah melaksanakan program CSR di 6 Desa di Kecamatan Teluk Pandan mulai dari Desa Kandolo, Teluk Pandan, Martadinata, Suka Rahmat, Suka Damai, dan Danau Redan di tahun 2018 - 2019. Tidak hanya itu ada juga program pengembangan usaha BUMDes dan geolistrik.

“Sudah digelontorkan dana CSR PT IMM sekitar Rp 7 Miliar. Ada 29 item program termasuk infrastruktur yang sudah kita bangun seperti masjid, gedung serba guna, lapangan sepak bola, tandon air bersih, pembangunan waduk air pamsimas, kios buah, hingga peningkatan jalan antar desa,” tutupnya.

 

Pewarta: Wardi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019