Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama (YJI Cabut) Jawa Timur tampil "bringas" pada Lomba Senam Jantung Sehat Seri IV Beregu dan Seri VI Perorangan yang menjadi salah satu cabang olahraga Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS)V 2019.
 

Mereka memboyong tiga medali emas dan satu medali perunggu pada tiga nomor lomba yang diikuti, yakni juara 1 beregu dengan total nilai 5.040, juara 1 perorangan putra dengan total nilai 870, juara 1 perorangan putri dengan total nilai 865, serta juara harapan 3 dengan total nilai 825.

Dikatakan Perwakilan YJI Cabut Jawa Timur, Nurcholis Rusdianto, juara satu memang menjadi target mereka. Karenanya persiapan yang dilakukan cukup matang.

"Persiapannya harus fokus. Kita selalu menjaga kesehatan, solid dan saling menutupi kekurangan yang ada pada tim. Target kita juara memang jadi juara," akunya ketika ditemui seusai penyerahan medali Lomba Senam Jantung Sehat Seri IV Beregu dan Seri VI Perorangan yang menjadi salah satu cabang olahraga Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS V), di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (16/11) sore.

Mereka mengaku senang dengan capaian prestasi tersebut. Juara menjadi ganjaran yang setimpal atas kerjasama tim. Hanya saja memang dalam olahraga senam, aku dia, teknik menjadi hal utama diperhatikan.

Sementara Ketua FORNAS V, Djainal Abidin Simanjuntak menyebut sejak dulu nampaknya kontingen Jawa Timur selalu bagus. Berhasil memborong juara.

"Berharap pada FORNAS VI 2021 di Palembang prestasinya bisa melebihi apa yang didapat hari ini. Bagi yang tidak mendapat medali diharal termotivasi dengan capaian tersebut untuk terus berlatih hingga 2021 mendatang bisa merebut juara," serunya.

Senam Jantung Sehat merupakan olahraga kesehatan kebugaran yang jumlahnya cukup besar dan ada di seluruh Indonesia. Dia berharap besarnya minat masyarakat dapat mencapai kesehatan dan kebugaran, serta tentunya prestasi.

Untuk diketahui, Lomba Senam Jantung Sehat Seri IV Beregu dimenangkan YJI Jawa Timur dengan nilai 5.040, DKI Jakarta dengan nilai 5.015, Sumatera Utara dengan nilai 5.006, Jawa Barat dengan nilai 4.960, Sulawesi Selatan dengan nilai 4.920, serta Kalimantan Timur dengan nilai 4.691.

Kemudian Senam Jantung Sehat Seri VI Perorangan Putra dimenangkan Jawa Timur dengan nilai 870, Sulawesi Selatan dengan nilai 840, dan Sumatera Utara dengan nilai 825.

Sedangkan Senam Jantung Sehat Seri VI Perorangan Putri dimenangkan Jawa Timur dengan nilai 865, Jawa Barat dengan nilai 860, DKI Jakarta dengan nilai 850, Sulawesi Selatan dengan nilai 835, Sumatera Barat dengan nilai 830, serta Jawa Timur dengan nilai 825.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019