Bioskop CGV Balikpapan Plaza, Selasa, mengajak 100 personel pemadam kebakaran beserta keluarganya nonton bareng film Gundala secara gratis sebagai apresiasi atas kerja keras mereka.

"Nontonnya bergantian tentu. Tetap ada yang siaga di pos," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Suseno sebelum film diputar pukul 19.30 Wita.

Nonton bareng adalah apresiasi kepada kerja keras dan seluruh upaya anggota pemadam kebakaran Kota Minyak.

"Terutama saat menangani kebakaran hutan dan lahan selama Agustus dan September lampau," kata Humas CGV Hariman Chalid pada kesempatan terpisah.

Film Gundala dipilih karena ceritanya tentang sosok yang membela kebenaran dan kerelaan keikhlasan berjuang dan berkorban untuk orang lain.

"Persis seperti para petugas pemadam kebakaran dan para penolong lainnya," lanjut Chalid.

Petugas pemadam kebakaran BPBD Balikpapan seluruhnya berjumlah 300 personel. Setiap hari separonya bertugas dan sisanya istirahat, bergantian dalam 2 giliran tugas.

Balikpapan sendiri bisa mengalami kebakaran hingga 70an kasus per tahun. Kebakaran lahan dan hutan 2019 sampai September lalu tercatat 52 kasus. Untungnya, kata Suseno, semuanya bisa tertangani dengan baik.

Tentang nonton bareng dari CGV itu, kata Suseno, pihaknya sangat berterima kasih.

"Ini kejutan bagi kami. Baru pertama kali dapat hadiah dan apresiasi dengan nonton bareng," katanya sumringah.

Ia pun memastikan apresiasi itu akan menaikkan dan menjaga semangat para anggota BPBD Balikpapan dan akan membuat mereka bekerja lebih baik lagi.
"Terimakasih," kata Suseno. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019