Mahasiswa asal Kabupaten Paser Muhammad Arief Mujahid, meraih juara pertama  pada lomba film pendek tingkat nasional yang digelar  Direktorat Penerangan Agama Islam, Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI  di Jakarta, Jumat (8/11).

“Ini kali pertama saya mengikuti lomba film  pendek dan alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik," ujar Arief Mujahid, Senin (11/11).

Muhammad Arief Mujahid anak pertama dari Kepala Bappeda Paser Muksin,masih tercatat sebagai mahasiswa jurusan Fotografi Film Universitas Pasundan Bandung mengangkat film pendek tentang tradisi dan budaya Islam Indonesia.

Dalam film pendeknya berjudul 'Luqman', Arief  mengusung tema tradisi pencak silat Indonesia bernuansa islam tersebut berhasil menyisihkan 160 lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Ia berterima kasih kepada teman-temannya yang sudah membantu sehingga berhasil mengantarkannya menjadi juara I  pada lomba film pendek tingkat nasional.

"Keberhasilan ini tentu saja  tidak terlepas dari peran teman-teman saya yang terlibat dalam pembuatan  video pendek tersebut,” ucapnya.

Sebagai juara terbaik pertama, Arief berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp20 juta. 

Sementara selain Muhammad Arief Mujahid meraih juara pertama, mashasiswa asal Kabupaten Paser lainnya yang meraih prestasi yakni  Apriyal Fakih, berhasil meraih juara harapan dua.

Adapun tim penilai  pada lomba  tersebut terdiri dari unsur Kementerian Agama RI, Komisi Penyiaran Indonesia, Lembaga Sensor Film, Produser siaran keagamaan televisi nasional, Budayawan, Sutradara dan Praktisi Video Pendek. (MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019