Sangatta (ANTARA News Kaltim) - Kepala Kepolisian Resor Kutai Timur, Kalimantan Timur, AKBP Budi Santoso, memimpin upacara serah terima jabatan lima perwira polisi di jajaran polres setempat di halaman Mapolres, Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur, Kamis (19/4).

Kapolres AKBP Budi Santoso mengatakan, serah terima jabatan itu merupakan hal yang wajar dan kebutuhan bagi organisasi untuk lebih meningkatkan dinamika kerja dan kinerja kesatuan.

"Mutasi dalam jajaran Kepolisian Republik Indonesia dilakukan sebagai penyegaran birokrasi dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan menunjang karier anggota itu sendiri," katanya.

Sedangkan bagi perwira yang akan menempati posisi baru, katanya, merupakan salah satu kesempatan mengembangkan kemampuannya berapresiasi ditempat yang baru.

Menurut Kapolres mutasi ini kemampuan setiap personel Polri akan terus berkembang dan terorganisir dengan baik sesuai dengan tantangan kedepannya. Sehingga hal ini diharapkan akan bermuara pada kematangan personel dalam menghadapi seleksi dilapangan

"Siapa yang mampu, maka dialah yang akan tampil menjadi pemimpin karena seorang pemimpin adalah seorang yang selalu mau dan mampu menghadapi tantangan sebesar apapun," kata AKBP Budi Santoso.

Lima pejabat baru yang mengisi posisi baru yakni dua perwira menengah (pamen) berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan tiga Perwira Pertama (Pama) berpangkat Inspektur Satu (IPTU) juga Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Jabatan Wakapolres diisi Komisaris Polisi (Kompol) Rendra Kurniawan menggantikan Kompol Sutrisno HR yang mendapat promosi Wakapolres Balikpapan. Kabag Ops diisi AKP Marudin Sihombing, menggantikan Kompol Fauzi Akhmad yang dimutasi ke Polda Kaltim dengan posisi Pullahjiantah Bagdalops Roops.

Kemudian Kasat Reskrim Polres dijabat IPTU Syakir Arman, menggantikan AKP Sugeng Subagyo yang akan menempati posisi Kasubbagrenmin Itwasda Polda Kaltim. Kemudian Kasatlantas dijabat AKP Sigit Harimbawan, yang sebelumnya dijabat AKP Muliati Andi Batara, yang dimutasi ke Ditlantas Polda Kaltim

Kasat Obyek Vital diisi AKP Sukirno yang menggantikan AKP I Ketut Cakri yang digeser ke posisi Kasubag Program Bagren Polres Kutai Timur.

Kapolres AKBP Budi Santoso mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja yang telah diberikan jajarannya selama ini. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012