Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, menghadiri Pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan XII, di Kantor Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara (Puslatbang KDOD LAN), Samarinda, 
 

"Atas nama pemerintah Kabupaten  Kutai Kartanegara sekaligus pembina kepegawaian dilingkup Pemkab Kukar, mengucapkan selamat kepada ibu Jane Nazaruddin yang telah memperoleh peringkat ke 4 pada Diklat Nasional ini,” ucapnya

Ia mengatakan Pemkab Kukar telah mengikutsertakan 2 orang pejabat esselon II, yakni Kepala BKPSDM Kukar Jane AR Nazaruddin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kukar Alpian Noor.

Dikemukakannya dari 58 peserta yang mengikuti kegiatan ini, Jane Nazaruddin meraih peringkat 4 terbaik dengan predikat sangat memuaskan dan menerima penghargaan dari LAN RI, berupa Piagam, PIN dan Pelakat.

Dia juga berharap apa yang telah didapatkan dalam pelatihan kepemimpinan nantinya bisa memberikan kontribusi yang besar bagi daerah khususnya Kukar dan pada umumnya Kaltim dan Indonesia.

Acara penutupan pelatihan tersebut ditutup oleh Kepala LAN RI Adi Suryanto, ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan kepemimpinan nasional yang di wakili Jane AR Nazaruddin Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar.

“Saya yakin peserta yang lulus dari kegiatan ini agar mampu memberikan kemampuan yang terbaik bagi instansi mereka. Terutama mampu melakukan terobosan dan inovasi baru bagi instansi masing-masing,” katanya.

Sementara Kepala Puslatbang KDOD LAN Kaltim yang juga Ketua Panitia, Mariman Darto mengaku senang dan bersyukur seluruh peserta lulus. Bahkan ada 10 peserta yang mendapatkan nilai sangat memuaskan.

Menurutnya pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan XII 2019 diikuti 58 pejabat yang masih menduduki esselon II dan III di masing-masing Provinsi/Kabupaten dan Kota di Indonesia.

"Namun ada dua orang pejabat batal mengikuti kegiatan ini, dikarenakan tiba-tiba dimutasi oleh kepala daerahnya sebelum kegiatan  dimulai," ujarnya.

Acara penutupan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan XII 2019 itu juga dihadiri, Kepala BKD Kaltim Ardiningsih, Kadis Sosial Kaltim Agus Hari Kusuma (Humas/Kominfo Kukar)

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019