Hingga Minggu (13/10) Partai Gerindra Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur, menerima tiga nama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup)  mendampingi Bonifasius Belawan Geh sebagai Bacabup Mahulu periode 2020-2025.


"Masa penjaringan Bacawabup untuk mendampingi Bonifasius Belawan Geh yang diusung Partai Gerindra sebagai Bacabub dalam Pilkada 2020, dibuka pada 7-17 Oktober," ujar Wakil Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020 Kabupaten Mahulu, Jentra di Ujoh Bilang, Minggu.

Adapun tiga nama yang sudah mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Mahulu adalah dari Partai PDIP yang telah mengambil formulir pada Jumat, dan berdasarkan hasil komunikasinya, kemungkinan formulir pendaftaran itu akan dikembalikan pada 17 Oktober mendatang.

Kemudian ada dua orang lagi atas nama perorangan yang juga telah datang ke DPC Gerindra, yakni atas nama Benekditus Wisdiadi alias Aditomo yang telah mengembalikan formulir pada 8 Oktober, kemudian Frederick Bid, mantan Pj Bupati Mahulu yang mengutus perwakilannya mengambil formulir untuk daftar sebagai Bacawabup Mahulu.

"Sampai saat ini kami masih menunggu putra/putri terbaik Mahulu untuk daftar sebagai cawabup ke Gerindra. Peluang menjadi bacawabup dari Gerindra masih terbuka untuk umum, jadi siapa saja yang merasa mampu, silahkan daftar sebelum ditutup tanggal 17 Oktober nanti," ucap Jentra.

Menurutnya, untuk penjaringan bacawabup yang akan diusung Gerindra, sebelumnya pihaknya juga sudah berkirim surat kepada sejumlah pengurus partai politik setempat, harapannya adalah agar para kader parpol lain bisa bersaing secara terbuka, sehingga tidak ada kesan bahwa Gerindra tertutup dalam memilah siapa saja yang akan disandingkan dengan Bonifasius yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Mahulu tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa DPC Partai Gerindra Mahulu hanya melakukan penjaringan guna mencari bakal calon yang terbaik, sementara yang akan memutuskan siapa yang akan diusung oleh Gerindra untuk berpasangan dengan Bonifasius Belawan Geh, hal itu akan diserahkan kepada DPD Provinsi Kaltim dan DPP Partai Gerindra.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019