Sangatta  (ANTARA News Kaltim) - Kelompok band asal Kota Bandung, Kahitna, mendapat sambutan meriah sekitar seribu penggemarnya saat tampil di Lapangan Swargabara, Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Jumat (30/3) malam.

Meskipun lapangan lokasi acara becek dan berlumpur akibat diguyur hujan sejak pagi, namun para penggemar Kahitna, khususnya kaum hawa tidak mempedulikan kondisi itu dan terus memberikan aplaus serta lambaian tangan kepada group band yang dimotori oleh Yovie Widianto dan Heidi Yunus itu.

Mengawali penampilannya sekitar pukul 21.45 Wita, Heidi Yunus yang merupakan salah satu vokalis Kahitna menyapa penonton dengan hangat dan berterima kasihnya telah hadir menyaksikan penampilan Kahitna yang pertama kalinya di Sangatta.

"Kahitna baru kali ini datang dan tampil di Kota Sangatta, Kutai Timur tapi sayang lapangannya becek. Mudah-mudahan tidak membuat penonton surut untuk memberikan kami dukungan," kata Heidi Yunus yang didampingi dua vokalis lainnya, Mario Ginanjar dan Carlo Saba.

Setelah membawakan tiga buah lagu secara berturut-turut yang berjudul "Seandainya Aku Bisa Terbang", "Tak Sebebas Merpati", "Cantik", Vokalis Heidi Yunus meminta salah satu penonton untuk naik ke atas panggung mendampingi Kahitna.

Heidi kemudian meminta gadis bernama Mentari yang berambut panjang bercelana panjang hitam naik ke panggung dan menambah hangat suasana pertunjukan.

Meski hujan rintik-rintik mulai turun, Kahitna masih terus tampil dengan sejumlah hits mereka dalam penjagaan ketat puluhan aparat kepolisian Polres Kutai Timur.

Kehadiran Kahitna di Sangatta untuk memeriahkan puncak peringatan HUT ke-30 PT Kaltim Prima Coal (KPC), sebuah perusahaan tambang batu bara milik kelompok Aburizal Bakrie.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman dan CEO KPC Endang Ruchiyat dan sejumlah petinggi manajemen Kaltim Prima Coal antara lain Husein Akma, Hasrul, Yordan Ampung dan lainnya.  (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012