Peserta Studi Strategi Dalam Negeri Program Pendidikan Singkat (SSDN PPSA) XXII  Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI  melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).


Rombongan SSDN PPSA  XXII di sambut Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, berbincang santai di Ruang VVIP Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda, Senin (26/8).

Jauhar mewakili unsur Pemprov Kaltim mengaku menyambut baik kedatangan jajaran Lemhanas dan peserta SSDN Kaltim yang melakukan kunjungan kerja ke Kaltim. Dia berharap rombongan dapat menggali informasi dari Kaltim terkait berbagai hal yang dibutuhkan untuk rekomendasi perencanaan pembangunan nasional.

“Seperti diketahui SSDN bertujuan untuk membekali peserta agar memiliki cakrawala berfikir komprehensif, integral, dan holistik tentang kondisi objektif dari suatu daerah yang merupakan bagian integral dari NKRI,” katanya.

Jauhar  saat menerima kunjungan Tim Lemhanas dan peserta SSDN Kaltim, di Ruang VVIP Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda, Senin (26/8).

Lanjut Jauhar khususnya, tentang kearifan lokal, pelaksanaan pembangunan nasional di daerah, dan kondisi ketahanan nasional daerah, serta isu-isu strategis di daerah. Informasi yang disampaikan peserta SSDN Kaltim diharap menjadi potret nyata kondisi Kaltim yang menjadi dasar penyusunan kebijakan pembangunan nasional di daerah.

Dijadwalkan rombongan Lemhanas RI dan peserta SSDN Kaltim akan diterima Wakil Gubernur  Kaltim, Hadi Mulyadi  dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Setelah melakukan pertemuan dengan Pemprov kaltim dilanjutkan pertemuan dengan Anggota DPRD Kaltim, Rektor Unmul Samarinda, Kodam VI Mulawarman,Polda kaltim, Bupati Kukar, Managemen PT Badak Bontang, PT Pupuk Kaltim, jajaran Kabinda serta beberapa agenda lainnya.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019