Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia dijamu Gubernur Sumatera Barat dan Istri yang Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat selaku tuan rumah perhelatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Nasional Tingkat Nasional ke 47.


Sebagaimana laporan Ketua DPMPD Kaltim H. Jauhar Efendi dari Padang, dalam nuansa Gala Dinner itu semua tamu undangan yang hadir disambut bak tamu kehormatan, di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Rabu (25/7) malam. Disuguhkan makanan khas minang sebagai santap malam dan dihibur berbagai hiburan yang menyulap suasana menjadi semarak.

Diantaranya penampilan apik duet Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dengan IP Band yang singkatan dari Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Selatan. Menteri Tjahjo Kumolo berperan sebagai vokalis dan Gubernur Irwan Prayitno sbegai penggebuk drum.

Dua lagu yang dibawakan, yakni Demi Cinta yang dipopulerkan Krispatih dan Surat Undangan yang dipopulerkan Yuni Shara sontak menarik perhatian semua peserta yang hadir.

Ada yang terperangah sekadar menyaksikan. Dan sebagian besar ikut bernyanyi sembari mengabadikan penampilan tersebut menggunakan HP masing-masing.

Tidak terkecuali perwakilan Kaltim. Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti, Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur serta jajaran Tp PKK Kaltim lainnya yang mengaku surprise dan terhibur dengan penampilan tersebut.

“Tamu undangan nampak terkesima dengan penampilan tersebut,” ujar Norbaiti yang diaminei perwakilan Kaltim lainnya.

Malam Gala Dinner dihadiri Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Kepala BKKBN Pusat, Dirjen PMD, Forkopimda, dan bupati/wakil bupati se Provinsi Sumatera Barat beserta istri.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019