Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Paser mengintensifkan pelatihan selama 10 (sepuluh)  hari kepada para peserta  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Kaltim.


Wakil Ketua LPTQ Kabupaten Paser Abu Bakar Syam mengatakan pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan kualitas peserta sebelum digelarnya MTQ pada Agustus 2019 mendatang. 

“Training ini, dimulai sejak 10 Juli hingga 20 Juli, " kata Abu Bakar Syam, Selasa (16/7).

Pelaksanaan pelatihan  tersebut kata Abu Bakar dilakukan dua tahap. 

Tahap pertama digelar hingga 20 Juli, tahap kedua berlanjut pada awal Agustus.

Untuk pelatihan ini, ada 17 pelatih baik pelatih lokal maupun pelatih luar daerah.

“Pelatih dari pusat (Jakarta) sudah datang 1 orang, satu lagi menyusul. Mereka melatih cabang kaligrafi. Total keseluruhan ada 17 pelatih, 10 orang dari pelatih lokal dan 5 dari provinsi,” ujar Abu Bakar. 

Selama Training digelar, LPTQ berharap ada peningkatan kualitas peserta, terutama yang tidak kalah penting adalah kualitas mental yang harus dipersiapkan secara matang. 

“Karena mental penting untuk tampil di lomba nanti. Kualitas yang baik pada saat training,  biasanya akan berbeda pada saat lomba. Ini yang perlu kami latih,” ucap Abu Bakar.

Abu Bakar berharap, terpilihnya Paser sebagai tuan rumah MTQ, bukan hanya nantinya dapat sukses dari segi penyelenggaraannya saja. Diharap, Paser dapat meraih prestasi yang baik dan cukup membanggakan.

“Harapannya nanti kami bisa meraih prestasi yang baik. Bukan sukses dari penyelenggarannya saja, tapi prestasinya juga,” pungkas Abu Bakar. (MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019