Samarinda, (ANTARA News Kaltim) - Pegulat nasional asal Kalimantan Timur, Ardiansyah, ingin mengikuti jejak seniornya Suryadi Gunawan yang tampil di arena Olimpiade, setelah dua kali membela tim merah putih di ajang SEA Games.

"Saya belum ada keinginan untuk 'pensiun' sebagai atlet. Selama saya masih mampu dan sehat saya akan siap tampil di kejuaraan apapun, mungkin Olimpiade menjadi impian karier saya sebelum gantung sepatu," ujar Ardiansyah yang akrab disapa Boy, di Samarinda, Senin.

Memang dikatakan Boy, bersaing di Olimpiade sangat berat untuk ukuran pegulat Indonesia yang rata-rata berpostur kecil.

"Jangankan untuk Olimpide, pra Olimpide dan kejuaraan Asia saja begitu kompetitif dan banyak saingan berat, sulit bagi pegulat nasional untuk bisa menembusnya," kata Boy.

Namun demikian, Boy akan berusaha untuk mewujudkan impiannya, pasalnya seniornya Suryadi Gunawan sudah bisa menembus pertandingan Olimpiade, meskipun gagal mendapatkan prestasi.

"Saya akan berusaha seperti babe (Suryadi) pada waktu muda dulu, tentunya saya akan bangga bisa mengikuti jejak babe," jelas Boy.

Boy merupakan peraih emas SEA Games Laos 2009 kelas 50kg grego, dan SEA Games 2011 Palembang dia merebut perak di kelas yang sama.

Saat ini Boy tengah berkosentrasi mengikuti puslatda PON Kaltim, dia berharap pada PON 2012 di Riau tersebut bisa mempertahankan medali emas.

"PON 2008 saya berhasil menjadi juara, pada PON 2012 tentu saya ingin mengulang prestasi, ini target saya dalam waktu dekat ini," tegas Boy.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012