Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi mengajak seluruh rakyat Kaltim menerima apa yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam hal Sengketa Hasil Pilpres 2019.


Menurut  Hadi Mulyadi kepada awak media di Samarinda, Selasa,keputusan MK tersebut merupakan bagian akhir dari proses demokrasi di Indonesia.

Sehingga, keputusan dari MK tersebut harus dihormati oleh semua elemen bangsa, dengan rasa yang iklas dan bertangung jawab.

"Mari kita jaga daerah ini dengan baik dan bergandengan tangan, jaga kondusifitas daerah bersama masyarakat jangan mudah terprovokasi," kata Hadi Mulyadi.

Dia mengakui, pesta demokrasi khususnya Pilpres cukup menjadi perhatian besar masyarakat utamanya yang punya rasa dan fanatisme terhadapa calon tertentu.

Namun demikian, dengan sudah ditetapkannya pemenang pilpres, maka hendaknya masyarakat kembali merajut persatuan untuk kemajuan bangsa.

"Apa yang menjadi keputusan MK harus menjadi perhatian bersama. Sehingga masyarakat tidak berbuat rusuh apalagi anarkis," katanya.

Apalagi lanjut Hadi, perbuatan anarkis bisa menggangu kepentingan masyarakat lainnya dan juga aka berdampak besar pada stabilitas dan keamanan daerah. 

Ia berpesan kepada pihak keamanan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sigap, utamanya dalam meredam gejolak yang ada di masyarakat.

"Kami berharap jangan ada rusuh di daerah ini. Keamanan daerah paling utama. Sehingga kesejahteraan rakyat bisa diwujudkan," ucapnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019