Peringatan Hari Kesatauan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) di Kabupaten Kutai Timur di rangkai dengan kegiatan penanaman jenis pohon  langka  di lokasi taman PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang berdampingan dengan Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.
 

Ada 31 jenis pohon yang ditanam yang merupakan tanaman langka  sebagai bentuk pelestarian agar tidak punah.

"Tanaman yang ditanam merupakan tanaman-tanaman langka supaya  tidak punah, karena sekarang sudah jarang ditemui, seperti  buah matoa," kata Bupati Kuatai Timur, Ismunandar di Sangatta, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan penanaman sejumlah jenis pohon langka yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HKG-PKK hanyalah bentuk simbolis. Selanjutnya akan terus diolakukan penanaman kembali di masing-masing PKK  kecamatan dan PKK desa.

 Ketua TP PKK Kutim, Ny Hj Encek U.R Firgasih, berharap pohon yang ditanam bisa dirawat, dan  tumbuh dengan baik, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat untuk orang banyak.

"Kita semua berharap tanaman yang ditanam di masing-masing daerah bisa dirawat dan tumbuh dengan baik," katanya.

Sementara itu penanaman pohon yang dilakukan TP PKK se Kaltim itu berlangsung   dari pukul 08.00 Wita dan dihadiri Bupati Kutai Timur H Ismunandar, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan.

Selanjutnya Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus, Dandim 0909/Sangatta Let Inf Kamil Bahren Pasha, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya serta , Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Ny Hj Norbaiti Isran Noor, Ketua TP PKK Kutim, Ny Hj Encek U.R Firgasih, Wakil Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Tira Satriani serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Kaltim.
 

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019