Banjir masih mengenangi sebagian wilayah di Kota Samarinda sampai Kamis Sore (13/6). Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Samarinda sebagai lembaga negara bidang sosial, menyalurkan bantuan di Posko Induk Penanganan Banjir BPBD Kota Samarinda di Jalan Pemuda.


Bantuan tersebut diserahkan pihak BPJS Ketenagakerjaan Samarinda kepada Pemerintah Kota Samarinda melalui Sekretaris Kota Samarinda, Dr. H. Sugeng Chairuddin, M.Si, di Posko Induk Penanganan Banjir BPBD Samarinda di Jalan Pemuda.

"bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir khususnya bagi warga yang rumahnya masih terendam banjir seperti di daerah Bengkuring," ucap Sugeng

Selain itu, kami berharap kepada BPJS Ketenagakerjaan agar dapat selalu menjadi tonggak bagi kesejahteraan masyarakat tentunya bagi kalangan pekerja dan nonpekerja, karena sudah menjadi bagian dari pemerintahan, imbuhnya.

"Setidaknya ada 4.500 barang logistik yang kami serahkan ke Posko Induk BPBD Samarinda ini, dan tentunya semua agar dapat tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Kepala Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Syarifuddin,  saat penyerahan logistic.

Selain di posko induk BPBD Samarinda, pihaknya juga aka terjun ke daerah banjir untuk menyerahkan langsung logistic kepada korban banjir, agar logistik tersebut langsung dapat digunakan, imbuh Syarifuddin.

Menurut dia,, bantuan logistik dari BPJS Ketenagakerjaan tidak semua diserahkan ke Posko Induk, akan tetapi sebagian akan dibagikan melalui posko relawan serta langsung kepada korban di wilayah banjir, tutupnya. (Humas BPHS TK/Ronny)

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019