Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Timur kembali mendistribusikan 4000 liter air bersih untuk warga terdampak banjir Kota Samarinda terutama di lingkungan RT 31 Kelurahan Sempaja Utara.


Sebanyak 67 kepala keluarga atau 267 jiwa menerima manfaat pelayanan PMI serta 1000 liter air bersih didistribusikan ke Pos Dapur Umum di Kelurahan Temindung Permai.

Kepala Markas PMI Prov. Kaltim Mesdiono Kamada menyebutkan, total sampai dengan Selasa (11/6) 1.267 jiwa/317 KK telah menerima layanan air bersih dari PMI.
 
Distribusi air bersih (Antaranews Kaltim/ AHM)

"Hari ini PMI Prov Kaltim juga menerima bantuan beras, mie instan serta perlengkapan kebersihan diri (hygiene kit) serta biskuit dari Grapari Telkomsel Samarinda yang diserahkan langsung oleh GM Telkomsel area Kalimantan Ismu Widodo dan diterima Ketua PMI Kaltim Sayid Irwan didampingi Sekretaris Mira Farenola dan staf di Markas PMI.

Barang bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada korban terdampak bencana banjir Samarinda.

Sore Selasa, tim PMI juga menyalurkan bantuan nasi bungkus sebanyak 500 bungkus dari seorang Warga Samarinda dan diditribusikan melalui Posko Kelurahan Temindung Permai.

Disela-sela kegiatan tanggap bencana, PMI juga merespon permintaan pengantaran jenazah ibu Lasemi penghuni Panti Jompo Tresna Wedha Samarinda yang meninggal dunia pagi tadi dan dimakamkan di taman pemakaman Sentosa Samarinda.

PMI Prov Kaltim, katanya akan terus memberikan pelayanan air bersih dan evakuasi sesuai dengan permintaan masyarakat terdampak banjir yang terjadi di Kota Samarinda sejak lima hari lalu merendam tiga kecamatan.

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019