Pertamina jamin kebutuhan masyarakat Kota Banjarmasin akan LPG 3 Kg terpenuhi (27/4), rata-rata konsumsi LPG 3 Kg di Kota Banjarmasin sebesar 22.680 tabung/hari, bahkan pada masa pemilu lalu, Pertamina juga melakukan penambahan penyaluran sekitar 18.480 tabung.


"Pertamina akan sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, apabila memang membutuhkan penyaluran lebih pasti akan kami tambah, seperti misalnya saat masa pemilu lalu kami antisipasi dengan penambahan penyaluran LPG 3 kg," Ujar Region Manager Communication & CSR Kalimantan Heppy Wulansari.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa terkait dengan kebutuhan LPG 3 kg menjelang Ramadhan, Pertamina telah menyiapkan antisipasi penambahan alokasi.

"Peningkatan kebutuhan masyarkat jelang Ramadhan juga telah kami antisipasi dengan rencana penambahan alokasi fakultatif sebesar 1 hari kerja atau sebesar 4% dari alokasi bulanan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang," tambah Heppy

Di Kota Banjarmasin terdapat 11 agen dan 512 pangkalan yang tersebar.
Masyarakat diimbau untuk dapat langsung membeli di lembaga penyalur resmi Pertamina yaitu pangkalan.

Selain harganya yang sesuai dengan HET juga pasti kualitasnya terjamin. Saat ini Harga Eceran Tertinggi di Kota Banjarmasin yaitu Rp 17.500

"Tidak ada kendala penyaluran dan kondisi stok di agen normal dan aman. Pertamina bersama dengan Pemda setempat berkoordinasi secara intens untuk mengawasi penyaluran LPG 3 kg ini terutama momen-momen menjelang Ramahan,” Tambah Heppy.

Masyarakat juga bisa berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan penyaluran LPG dengan melaporkan ke pcc@pertamina.com atau call center 135 apabila menemukan adanya hambatan di lapangan.

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019