Kawasan Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan segera dihiasi taman bermain anak untuk memberikan ruang bermain bagi anak-anak di daerah itu.


"Kami akan melakukan penataan halaman kawasan pemerintahan," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi ketika ditemui di Penajam, Jumat.

Konsep penataan kawasan halaman pemerintahan tersebut jelasnya, mulai dari depan Kantor Bupati hingga Kantor Komando Distrik Militer atau Kodim 0913 Penajam Paser Utara.

Taman ramah anak atau taman bermain anak lanjut Supardi, akan segera dibangun di halaman depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara.

Selain taman bermain anak, dalam konsep pembangunan taman kota Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan dibangun alun-alun serta ruang terbuka hijau yang ditanami dengan tanaman hias.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berencana membangun taman kota di kawasan pemerintahan tersebut pada tahun ini (2019).

"Saat ini Bidang Cipta Karya Dinas PUPR sedang menyiapkan dokumen lelang perencanaan pembangunan taman kota itu dengan nilai Rp300 juta," ujar Supardi.

Proyek yang terintegrasi dengan Taman Rozeline di kilometer 9 Kecamatan Penajam tersebut ditargetkan tayang pada sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE paling lambat pekan depan.

Pembangunan taman kota di Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan dimulai pada tahun ini (2019) menurut Supardi, untuk mempercantik atau memperindah perwajahan kawasan pemerintahan.

"Bukan hanya mempercantik wajah kawasan pemerintahan saja, tapi taman kota juga untuk penghijauan serta untuk menahan polusi udara," ucapnya.

Keinginan untuk memperindah halaman Kantor Bupati Penajam Paser Utara tersebut muncul sejak 2016, namun terus tertunda lantaran dua tahun terakhir kondisi keuangan daerah mengalami defisit.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019