Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas'ud mengimbau masyarakat lokal untuk memilih pada Pemilu 2019 jangan menggunakan sumber perpecahan.


"Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan menjadi sumber perselisihan di tengah masyarakat," kata Abdul Gafur Mas'ud dihubungi, Selasa.

Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara harus tetap rukun dan ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum yang aman dan damai bersama satu sama lain.

Peran masyarakat mengawal pemilihan umum, sangat penting agar hajatan lima tahun dapat terselenggara dengan sukses dan lancar

Jadikan perbedaan itu menjadi sesuatu yang indah, jangan jadikan perbedaan itu sebuah keretakan yang dapat mencoreng nama baik masyarakat, bahkan Kabupaten Penajam Paser Utara, katanya.

"Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara juga harus menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan pada 17 April 2019," kata Mas'ud.

Bupati berharap seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara dapat mendukung aktif ikut mendukung Pemilu 2019. 

Pemkab Penajam Paser Utara juga mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah, serta pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

"Kami meminta agar semua bantuan yang diajukan dapat digunakan untuk keperluan Pemilu 2019 sehingga terlaksana dan diselesaikan dengan baik," tegasnya.

Pemkab Penajam Utara mengupayakan pemenuhan kebutuhan yang diperlukan untuk persiapan Pemilu 2019.

"Kami meningkatkan pendistribusian logistik pemilu hingga desa/kelurahan, menyiapkan petugas keamanan agar Pemilu 2019 sesuai yang diharapkan," tambah Bupati.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019