Panitia terus mempersiapkan rencana perhelatan Lomba Cerdas Cermat Desa tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019. Kali ini panitia menggelar simulasi lomba untuk memastikan seluruh rangkaian lomba berjalan lancar.


Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Noor Fathoni menyebut simulasi merupakan bagian persiapan yang dilakukan panitia sebelum hari pelaksanaan. 

"Kita ingin melihat siapa tahu ada yang kurang. Simulasi sekalian mengevaluasi persiapan yang sudah dilakukan. Makanya kalau masih ada yang kurang langsung kita perbaiki. Yang jelas seolah hari ini sama seperti jalannya lomba," katanya ketika ditemui disela simulasi di Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (5/3).

Suasana simulasi berlangsung serius. pejabat dan staf di lingkungan DPMPD Kaltim yang ditugaskan menjadi peserta perwakilan tujuh kabupaten se Kaltim nampak tegang menyimak soal demi soal yang ditampilkan di layar.

Tidak jarang Kepala Seksi Penataan, Administrasi Desa dan Kelurahan Nazly yang bertugas memandu jalannya lomba menegur suporter yang sedikit gaduh meneriaki peserta lain yang tidak bisa menjawab pertanyaan. 

Saat sudah tenang baru kemudian lomba dilanjutkan, simulasi mendapat apresiasi Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi. 

Melalui group Whatsapp jajaran DPMPD Kaltim, dia memberi dukungan bagi tim yang sudah mempersiapkan pelaksanaan lomba. 

"Terima kasih kepada semua tim persiapan cerdas cermat,” tulisnnya singkat.

Lomba Cerdas Cermat Desa Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019 rencananya dilaksanakan 27 Maret 2019 di Gedung Bankaltimtara, Samarinda. 

Kegiatan akan dihadiri Direktur Evaluasi Perkembangan Desa, Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri, Eko Prastyanto dan Kepala DPMPD se Kalimantan menyaksikan lomba.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019