Penajam (Antaranews Kaltim) - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur(Kaltim), akan menggelar berbagai kegiatan selama sepekan sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten ke-17 pada Maret 2019.


"Kami akan menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2019," kata Ketua HUT Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar ketika ditemui di Penajam, Kamis.

Pemkab Penajam Paser Utara mulai melakukan persiapan untuk memperingati dan merayakan hari jadi kabupaten ke-17 tersebut.

"Pemkab mulai mempersiapkan kegiatan yang akan digelar selama sepekan merayakan HUT kabupaten," kata Tohar.

Dia mengatakan, sudah ada beberapa kegiatan yang diusulkan untuk mengisi hari jadi kabupaten itu.

Kegiatan yang akan digelar merayakan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara antara lain, gelar produk usaha kecil menengahUKM) serta pagelaran seni dan budaya.

Pemkab Penajam Paser Utara juga akan menggelar kegiatan promosi kepariwsataan.

Acara inti perayaan hari jadi, menurut Tohar, Pemkab Penajam Paser Utara akan bersinergi dengan Polres setempat.

"Pemkab bersama Polres bersinergi pada acara Festival Milenial Safety Road saat acara inti perayaan HUT dengan target massa sebanyak 7.000 orang," ujar Tohar.

Sedangkan acara pokok peringatan hari jadi kabupaten ke-17 yang akan dilaksanakan pada 11 Maret 2019 yakni, upacara gabungan di halaman Kantor Bupati, selanjutnya menggelar Paripurna Istimewa DPRD di gedung DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kabupaten Penajam Paser Utara dimekarkan dari kabupaten induk, yakni Kabupaten Paser sebagai kabupaten baru di Kalimantan Timur sejak 2002. (*)
 

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019