Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pemprov Kaltim melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) terus menyiapkan agenda peningkatan kesadaran membayar pajak masyarakat “Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor (BKB) 2019”. 


Hingga H-4 pelaksanaan, BAPENDA menggelar rapat finalisasi dengan menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait terkait Kaltim lainnya.

Dalam pertemuan yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekprov Kaltim, Bere Ali didampingi Kepala BAPENDA Kaltim, Ismiati, Rabu (6/2), terungkap hingga saat ini pendaftar yang masuk ke sistem sudah bertambah 10 ribu peserta.

Itu merupakan hasil jemput bola ke OPD Kaltim untuk mengundang ikut mendaftar dan masyarakat umum yang sadar datang ke UPTD Samsat Samarinda membayar pajak kendaraan angkutan dan mendaftar menjadi peserta.

Salah satu syarat pendaftaran peserta adalah Surat Ketetapan Pajak Daerah (STNK / SKPD). Ini sesuai bukti yang menunjukkan telah membayar pajak kendaraan tepat waktu 

"Hari ini kami mematangkan persiapan. Mulai dari tim keamanan, kesehatan, dan lain-lain," jelas Bere Ali diamini IIsmiati.

Rapat koordinasi membahas semua detail persiapan acara. Diakui semua telah diatur demi kenyamanan peserta dan kelancaran kegiatan Gebyar Taat Pajak.

Melalui Kegiatan tersebut, dia berharap masyarakat terus meningkatkan kesadarannya membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Kemudian wajib pajak yang belum mendaftarkan diri ikut kegiatan itu diminta segera mendaftar hingga 8 Pebruari  di Samsat Samarinda, Kantor Pos Samarinda, dan Kantor BAPENDA Kaltim.

“Mari semarakan. Beragam Hadiah telah dipersiapkan mulai dari Umrah, Mobil, Motor, Sepeda, Televisi, Kulkas, dan lain-lain, ”serunya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019