Bontang (ANTARA News Kaltim) - Ribuan warga memeriahkan pawai Tahun Baru Islam 1 Muharam 1433 Hijriah di Bontang, Kaltim,yang menempuh rute Jl Gajah Mada-WR Supratman-A Yani dan finis di Lapangan Parikesit.

"Panitia menyediakan 8.000 kupon berhadiah, tetapi sepertiga dari peserta tersisa tidak kebagian kupon itu, sehingga kemungkinan total peserta pawai 1 Muharam 1433 H mencapai 10 ribu lebih," kata Ketua Panitia Pawai I Muharam, M Rais, di Bontang, Minggu.

Menurut dia, pawai tahun ini lebih meriah jika dibandingkan dengan tahun lalu dengan peserta hanya 6.000 peserta. Hal ini diketahui dari jumlah kupon yang terbagi secara perorangan hanya berjumlah 6000 lembar.

"Peserta pawai terdiri atas siswa sekolah, satuan perangkat kerja daerah, organisasi masyarakat khususnya Islam, majelis taklim, anggota PKK, yang terbagi dalam 250 kelompok," kata M Rais.

Massa mulai berkumpul pada pukul 06.00 WITA dan tepat pukul 07.00 WITA dan finis sekitar pukul 11.00 WITA.

Wali kota Bontang Adi Darma tampak hadir di panggung utama sembari menyapa setiap peserta yang melewati panggung utama didampingi Ketua PKK Kota Najirah.

Duduk di deretan tamu undangan jajaraan pejabat dan anggota forum komunikasi pemerintah di Kota Bontang.
(*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011