Samarinda (Antaranews Kaltim) - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi meresmikan Laboratorium Ritel (Teaching Factory) Alfamidi di SMKN 14 Samarinda, Jalan HAM Rifadin, Palaran, Samarinda, Rabu.

Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada SMKN 14 Samarinda yang bisa menggandeng pihak swasta dalam rangka menambah fasilitas untuk pendidikan.

Ia berharap program yang telah dibangun SMK Negeri 14 Samarinda ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lain agar bisa juga bekerja sama dengan mitra dunia usaha dan dunia industri (Dudi)/instansi, sehingga mampu mencetak lulusan yang mandiri.

"Pemprov Kaltim sangat bangga atas program ini. Karena itu, SMKN 14 Samarinda semoga menjadi contoh bagi sekolah lain, khususnya SMK di Kaltim sehingga menciptakan lulusan yang kreatif dan mandiri, berpengalaman serta siap bekerja secara profesional," kata Hadi Mulyadi.

Hadi mengimbau agar seluruh SMK di Kaltim bisa bermitra dengan Dudi maupun instansi lain agar peserta didik dapat menjadi lulusan yang siap bekerja dan terampil. Karena itu, Pemprov Kaltim mengapresiasi atas peresmian Teaching Factory yang dibangun SMKN 14 Samarinda ini.

"Jika semua SMK di Kaltim memiliki program yang sama seperti SMKN 14 Samarinda, Kaltim pasti akan lebih berkualitas," jelasnya.

Peresmian tersebut berkat kerja sama antara SMKN 14 Samarinda dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk.

Kegiatan dirangkai dengan penandantangan kerja sama dengan mitra Dudi/instansi, penanaman bibit pohon endemik Kaltim, peletakan batu bata pertama pembangunan Masjid At-Tarbiyah dan pameran pendidikan SMKN 14 Samarinda.(*)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019