Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Penyedia layanan transportasi online, Gojek menggelar Go-Food Festival di halaman Mal Balikpapan Baru.

"Akan berlangsung hingga Juni mendatang," kata VP Sales and Marketing Go-Food Festival Cassandra Aprilanda, Kamis. Selama itu, festival berlangsung dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

Menurut Aprilanda, Go-Food Festival mengajak 30 penyedia jasa penjual makanan di Kota Minyak. Beragam makanan mulai dari mantau, kue-kue, es krim, jus, sampai nasi pecel, tersedia di dalam tenda yang dibangun sepanjang seratus meter di halaman mal tersebut.

"Go-Food Festival seperti ini telah sukses membantu pelaku UMKM kuliner di berbagai daerah di Indonesia dalam membuat produk mereka lebih dikenal lagi,” lanjut Aprilinda. Go-Food Festival memang sudah dilangsungkan di 30 kota di seluruh Indonesia. 

"Sangat membantu kami, sebab di sini, di Go-Food Festival ini kami tinggal berjualan saja. Tidak ada biaya sewa tempat, peralatan, semua sudah disediakan panitia,” kata satu penjual di stand nasi pecel.

Dengan modal yang terbatas, lazim diketahui tidak mudah bagi pengusaha kuliner UMKM untuk mendapatkan tempat berjualan atau membuka tempat kedua. Layanan Go-Food reguler memungkinkan mereka berbisnis di rumah saja atau dari satu tempat saja tanpa tambahan biaya lagi.

"Nah Go-Food Festival membantu lagi mereka tampil dan lebih kelihatan lagi," senyum Aprilinda.

 Itu sebab arena festival di halaman Mal Balikpapan Baru juga dijadikan ajang bertemu komunitas untuk beragam aktivitas. Kegiatan itu bisa olahraga bersama, pertunjukan seni, atau sekedar nonton bareng siaran langsung pertandinga sepakbola, atau juga debat capres.

Untuk membeli makanan di Go-Food Festival ini digunakan Go-Pay, saldo sejumlah uang yang tersimpan di aplikasi Gojek pembeli. Saat ini, menurut Aprilinda, ada kembalian hingga 50 persen dari setiap nilai yang dibelanjakan dengan Go-Pay.

"Lumayan, irit-irit. Atau kalau mau bisa makan lebih banyak,” kata Djody Setiawan, karyawan Humas Pemkot yang jadi satu pengunjung pertama Festival. (*)
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019