Samarinda (Antaranews Kaltim) - Dua atlet anggar asal Provinsi Kalimantan Timur yakni Gaby Novita dan Anis Rohadatul masuk nominasi skuat timnas Indonesia menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Ketua Pengurus Provinsi ( Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia ( IKASI) Kaltim, Muslimin kepada awak media di Samarinda, Rabu, mengatakan kedua atlet Kaltim tersebut meraih medali emas pada kejurnas anggar 2018 di Jakarta.

"Anis meraih emas pada kelas degen putri junior sedangkan Gaby meraih emas pada nomor sabel putri junior," jelas Muslimin. 

Namun demikian lanjut Muslimin, keduanya masuk nominasi timnas SEA Games 2019, lantaran juga meraih medali perunggu di kategori senior.

" Pengumuman resmi PB IKASI memang belum kami terima, namun berdasarkan prestasi yang mereka raih sudah layak untuk masuk timnas," kata Muslimin. Terlebih, keduanya juga merupakan skuat merah putih pada ajang Asian Games 2018 kemarin, sehingga peluang untuk masuk kembali timnas sangat besar. 

"Keduanya merupakan atlet muda, namun kemampuannya sudah bisa bersaing dengan para atlet senior," imbuh Muslimin. 

Pada kejuaraan nasional anggar 2018 di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, tim Kaltim berhasil membawa pulang dua emas, dua perak dan tujuh perunggu.

Muslimin mengatakan bahwa raihan medali tersebut telah memenuhi target Pengprov IKASI Kaltim yang sejak awal menargetkan dua medali emas. 

" Kami turun dengan kekuatan 80 persen adalah atlet usia muda, dan kami bersyukur masih bisa memenuhi target medali emas," tegasnya.(*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018