Balikpapan (ANTARA News Kaltim) - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi tak ketinggalan turut merayakan tanggal unik 11-11-11 bersama klub lari lintas alam "Mixed Hash House Harriers".

Wali Kota yang memang penggemar olahraga itu menyempatkan diri berbaur bersama puluhan anggota Mixed Hash, Jumat (11/11) sore di Blok H Balikpapan Baru.

Sebelumnya, Wali Kota datang ke tempat berkumpul dengan mengendarai sepeda motor bebek dan hanya dikawal seorang ajudannya.

Rumah pribadi Wali Kota Rizal Effendi memang tak jauh dari tempat berkumpul tersebut.

Tepat pukul 17.00, dengan didampingi Grand Master (GM) Mixed Hash Akin Sidharta, Wali Kota mengibarkan bendera start untuk melepas ratusan anggota Mixed Hash berlari lintas alam.  

"Seingat saya, saya sudah ikut merayakan tanggal unik seperti ini bersama Mixed Hash sejak 7-7-7 atau 7 Juli 2007," kata Wali Kota Rizal sambil tersenyum.

Semasa masih menjabat sebagai wakil wali kota, Rizal yang kadang  meluangkan waktu dan turut berlari lintas alam bersama meski tidak mengikuti seluruh rute yang dijalani anggota Mixed Hash.

Rute lari Mixed Hash rata-rata 4-6 kilometer dengan melintasi beragam jenis medan yang ada di Balikpapan, mulai dari perbukitan alang-alang hingga bukit-bukit  yang sudah jadi pemukiman, sampai ke pantai yang datar, melintas hutan dan menyusuri jalan setapak.

Mixed Hash House Harriers menandai lari pada tanggal 11-11-11 ini dengan mengeluarkan kaus atau t-shirt khusus. Kaus ini baru bisa diambil setelah sang pelari kembali ke tempat berkumpul di blok H Balikpapan Baru.  

"Bagi yang sudah selesai lari bisa langsung mencicipi hidangan nasi sop dan soto banjar," kata Akin.

Tak hanya itu, ada sejumlah hadiah yang dibagi-bagikan kepada para pelari dengan cara diundi. Hadiah itu mulai dari mug, voucher layanan spa gratis di bintang empat Hotel Blue Sky, voucher menginap di Hotel Mirama, dan banyak lagi hadiah lain. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011