Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Paser  telah mengusulkan dana sebesar Rp 25 miliar untuk pembangunan Pasar Induk Senaken yang terbakar pada 11 Januari  lalu.


“Pembangunan kembali Pasar Senaken menjadi suatu keharusan dalam rangka menggerakan kembali ekonomi masyarakat setempat, sehingga kebutuhan dana Rp25 miliar akan kita perjuangkan,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Paser Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan pihaknya telah mengusulkan anggaran untuk perencanaan pembangunan pasar tersebut yakni sebesar Rp300 Juta.

Sebelumnya, Disperindagkop dan DPRD Paser telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perdagangan terkait usulan pembangunan pasar tersebut.

Upaya sebelumnya sudah dilakukan dengan mengusulkan pembangunan pasar itu Kementerian Keuangan, Dirjen Perimbangan Keuangan, tetapi tidak membuahkan hasil.

“Semoga tahun 2019 dialokasikan anggaran untuk pembangunan Pasar Senaken. Nanti kami dengan DPRD akan mengawal anggaran tersebut,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah menilai pembangunan Pasar Senaken harus segera dilakukan mengingat pasar tersebut merupakan pusat perdagangan bukan hanya masyarakat setempat melainkan masyarakat kabupaten tetangga, Kalimantan Selatan.(*/Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018