Tana Paser (Antaranews Kaltim)-Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik Muksin SS,MA sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Paser  pada mutasi  pejabat yang digelar di Pendopo Kabupaten.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya mengatakan mutasi  dan pelantikan pejabat eselon II,III dan IV  dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi.

"Mutasi  seorang pejabat di suatu  pemerintahan merupakan  suatu hal yang biasa, tujuannya untuk penyegaran, bahkan jabatan adalah amanah  yang harus di jalankan dengan baik," katanya di Tanah Grogot, Rabu (3/10).

Sekadar diketahui ,Muksin sebelum dilantik  sebagai Kepala Bappeda, sebelumnya  menjabat Kepala Bagian  Bina Kesra I Sekretariat Daerah (eselon III) naik menjadi eselon II.

Bupati selain melantik Muksin juga melantik  Afra Nahetha sebagai Kepala Badan Pendapatan  Daerah (Bapenda) Paser yang sebelumnya menjabat  Sekretaris Bappeda (eselon III). Kedua pejabat yang baru dilantik tersebut dengan kata lain  mendapat promosi jabatan.

Sementara Jabatan yang ditinggalkan Muksin, kini ditempati Sisman  yang sebelumnya menjabat  Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Paser.  Sedangkan jabatan Sekretaris Bapenda ditempati Wagimin yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Bapenda.

Sebelumnya kedua jabatan eselon II tersebut kosong selama kurang lebih dua bulan karena pejabatnya memasuki  masa pensiun.

Adapun pelantikan 34 pejabat  terdiri dari  pejabat eselon II, eselon III dan eselonIV  itu dihadiri Sekretaris Daerah  Aji Sayid  Fathur Rahman dan sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. (*/Kominfo Paser)
 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018