Samarinda (Anataranews Kaltim) - Pasangan Abdul Gafur Mas`ud dan Hamdam resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara periode 2018-2023 setelah dilantik Gubernur Awang Kalimantan Timur Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Samarinda, Rabu malam.

Acara pelantikan bupati dan wabup hasil pilkada serentak pada 27 Juni 2018 itu dihadiri pejabat di lingkungkan Pemprov Kaltim, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, serta para kepala organisasi perangkat daerah setempat.

Semula pelantikan kepala daerah itu dijadwalkan pada Kamis (20/9), namun dimajukan sehari lebih cepat karena Gubernur Awang Faroek Ishak yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI untuk Pemilu 2019 sudah harus mengakhiri masa jabatannya pada Rabu ini, seiring adanya penetapan daftar caleg tetap.

Sementara Surat Keputusan Mendagri terkait penetapan bupati dan wabup Penajam Paser Utara baru diterima Pemprov Kaltim pada Selasa (18/9) malam.

"Saya ucapkan selamat kepada Abdul Gafur Mas`ud dan Hamdam yang secara resmi telah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara. Semoga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," kata Awang Faroek dalam sambutan pelantikannya.

Menurut Gubernur, sebagai daerah yang baru berusia 16 tahun, pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara telah berkembang dengan pesat, terutama dari sisi infrastruktur seperti jalan, jembatan dan kawasan industri.

"Saya telah beberapa kali mengunjungi Penajam Paser Utara dan saya nilai pembangunan infrastruktur jalan di Penajam yang terbaik di antara sepuluh kabupaten/kota yang ada di Kaltim. Di Penajam juga ada proyek-proyek besar dan strategis yang sedang dikerjakan," ujarnya.

Awang Faroek juga berharap Bupati Abdul Gafur Mas`ud yang juga seorang pengusaha muda bisa mengajak dan mendatangkan para investor untuk menanamkan modalnya di Penajam Paser Utara agar daerahnya lebih berkembang lagi.

Pasangan Abdul Gafur Mas`ud-Hamdam terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara setelah memperoleh 37.445 suara pada Pilkada 2018, mengungguli dua pasangan lainnya, yakni Andi Harahap-Fadly Imawan yang memperoleh 31.860 suara dan Mustaqim MZ-Sofyan Nur dengan 13.202 suara.(*)



 

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018