Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Pemberian vaksin Measles Rubella  (MR) di Kabupaten Paser hingga saat ini baru mencapai 29 persen atau 21.460 anak , dari jumlah total sasaran sebanyak 74 ribu anak di daerah itu.

"Saat ini baru  sekitar 29 persen terlaksana  pemberian vaksin  MR kepada anak-anak , hal ini karena terkendala kurang sosialisasi kepada orangtua tentang manfaat vaksin MR," kata Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Paser , I Dewa Made Sudharsana di Tanah Grogot, Rabu (12/9).

"Ia mengatakan, padahal Dinas Kesehatan Paser telah menargetkan pemberian vaksin MR  harus tuntas  pada akhir September 2018  mencapai 95 persen.

Namun, Dewa optimis pihaknya bisa memenuhi target karena saat ini sebagian orangtua sudah memperbolehkan anaknya untuk diberikan vaksin MR.

Apalagi  katanya , belum lama ini Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi telah mencanangkan imunisasi vaksin measles rubella di Kecamatan Batu Kajang.

"Mudah-mudahan pelaksanaan  vaksin MR  bisa sampai 95 persen, karena sebagian orangtua sudah memperbolehkan anaknya diimunisasi,” harapnya.

Dewa menambahkan Dinkes Paser  telah menyediakan  sebanyak 10.424 vaksin dan  mengerahkan  sebanyak  599 tenaga medis  untuk  memberikan imunisasi MR di setiap kecamatan di Kabupaten Paser. (*/Kominfo Paser)

Pewarta: R Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018