Samarinda (Antarnews Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Kalimantan Timur mengajak warga di kawasan galangan kapal pulau atas, kecamatan sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur untuk ikut berpartipasi pada Pemilu Kepala Daerah ( Pilkada) Gubernur Kaltim 2018.

Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik mengatakan bahwa  bahwa memilih atau mencoblos saat pilkada nanti adalah bagian dari amanat undang-undang untuk mencari pemimpin kaltim untuk 5 tahun kedepan. 

"Maka dari itu kami mengharapkan masyarakat Pulau Atas, harus menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018, dengan mendatangi TPS dan melakukan pencoblosan,"kata Taufik pada acara Sosialisasi bersama PT. Barokah Perkasa group di kawasan galangan kapal pulau atas, kecamatan sambutan,Samarinda.

Taufik mengapresiasi pihak perusahaam yang punya kepedulian besar akan pesta demokrasi di Kaltim. 

"Langkah PT. Barokah Perkasa  group ini salah satu contoh partisipasi warga yang peduli akan Pentingnya memberikan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur kaltim nanti. Dan KPU berharap agar semua perusahaan yang ada di kaltim agar bisa bertindak sama untuk mensukseskan pilgub kaltim nanti,"tutur Taufik. 

Pada acara yang dihadiri ribuan  warga serta karyawan PT. Barokah Perkasa group itu,   Rudi Mashud selaku CEO PT Barokah Perkasa Group menghimbau  pentingnya memberikan hak suara mereka dalam pilgub 27 juni nanti.
 
"Kamimenghimbau seluruh karyawan kami dan warga dilingkungan kami untuk bisa memberikan hak pilihnya nanti di hari pencoblosan pilgub kaltim 27 juni 2018 nanti," ujar rudi disela-sela silaturahmi bersama warga. 

Menurut Rudi, pihaknya sengaja menghadirkan ketua KPU Kaltim, diacara tersebut agar bisa nyampaikan ke warga dan karyawan kami akan pentingnya memberikan hak pilih.
 
"Kami sudah memberikan surat edaran untuk pada tanggal pencoblosan nanti 27 juni 2018, semua karyawan kami liburkan serentak untuk bisa mencoblos. Dan meski libur, kami tetap akan memberikan insentif mereka atau tetap menghitung hari masuk. Kalau  candaan kami di kantor, mencoblos itu bagian dari kerja dan wajib di gaji," ujarnya, sambil tertawa. 

Selain melakukan buka bersama dan taraweh, pihak perusahaan juga berbagi zakat di bulan suci ramadhan  keseluruh warga yang hadir.(*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018