Samarinda (Antaranews Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur mengajak kalangan mahasiswa Sekolah Pemerintahan Integratif di Samarinda untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan gelaran Pemilihan Gubernur Kaltim 2018.

Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik mengatakan, Sekolah Pemerintahan Intergratif merupakan sekolah kedinasan yang dimiliki pemerintah daerah, sehingga mahasiswanya diharapkan memiliki kesadaran yang tinggi untuk mendukung program pemerintah, seperti halnya pemilu dan pilkada.

"Minimal para calon pamong ini bisa ikut melakukan sosialisasi khususnya kepada teman, saudara atau orang terdekatnya terkait Pilgub Kaltim 2018," kata Muhammad Taufik usai acara sosialisasi pilkada di Sekolah Pemerintahan Integratif, Sabtu.

Ia mengatakan, sosialisasi tentang pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018 di lingkungan kampus bertujuan mendorong peningkatan partisipasi pemilih, khususnya kalangan pemilih pemula.
 
"Target kami partisipasi pemilih bisa meningkat dan bisa menekan angka golput pada Pilgub 2018," terang Taufik.

Ia menambahkan, sosialisai Pilgub Kaltim 2018 gencar dilakukan KPU Kaltim ke berbagai kalangan masyarakat, pelajar dan mahasiswa dengan harapan partisipasi pemilih bisa tinggi.

"Sosialisasi dilaksanakan dalam segmen dan komunitas yang berbeda, termasuk kepada generasi muda yang dikategorikan sebagai pemilih pemula. Kami berharap generasi muda memahami pentingnya memberikan suara pada pilkada dan nantinya berlanjut di Pemilu dan Pilpres 2019," tegas Taufik. (*)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018