Sangata (ANTARA News Kaltim) - DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur akan memberikan Pembekalan bagi seluruh anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat se-Kaltim selama dua hari, 29-30 Oktober 2011, di Hotel Santika, Balikpapan.

"Acara pembukaan akan resmi dibuka Minggu (30/10) sekitar pukul 09.00 Wita oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, Isran Noor. Sedangkan hari pertama hanya sebatas registrasi peserta dan briefing yang dilakukan oleh Isran Noor dan tiga orang dari DPP Partai Demokrat," kata H Sahril, anggota Fraksi Demokrat DPRD Kutai Timur, Sabtu.

Kepada ANTARA, melalui telepon selulernya, Sahril mengatakan, saat ini seluruh anggota DPRD I dan anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Kaltim sudah melakukan registrasi dan diberikan materi agenda acara.

"Tiga orang petinggi dari DPP Partai Demokrat akan menjadi pemateri dan moderator, yakni Jhonny Allen Marbun, Wakil Ketua Umum I, Denny Kailimang dari Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum, serta Benny K Harman dari Departemen Penegakan Hukum," katanya

Ditanya agenda khusus terkait pembekalan dua itu, Sahril mengatakan, hal itu belum bisa dipastikan, sebab pembukaan resmi baru akan dilaksanakan Minggu (30/10).

"Yang jelas, bahwa pembekalan politik akan menjadi agenda utama. Kemudian seputar tugas dan fungsi (tupoksi) para anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrat sebagai wakil rakyat di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur.

Sahril tidak membantah akan ada agenda khusus partai dalam pembekalan ini, namun tidak boleh mendahului karena acaranya belum dimulai.

Pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2009 Partai Demokrat berhasil memenangkan dengan lima kursi di Kutai Timur sama dengan Partai Golkar namun unggul perolehan suara sehingga Partai Demokrat menduduki Ketua DPRD.

Anggota fraksi DPRD Kutai Timur periode 2009-2014 sebanyak lima kursi dengan rincian dua orang dari dapil 1 masing-masing Harti dan H Agus Aras. Kemudian dua kursi dari dapil 2 masing-masing H Sahril dan Muhammad Tim serta satu kursi dari dapil 3 yakni Alfian Aswad yang kini menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur.

Sedangkan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur Isran Noor juga saat ini masih menjadi Bupati Kutai Timur periode 2001-2016. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011