Tenggarong (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Bali United ingin mengakhiri fase buruk dan bertekad mencuri poin di kandang Mitra Kukar pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (11/5).

Pada dua laga sebelumnya di kancah Liga 1 tim berjuluk "Laskar Tridatu" tersebut menelan hasil pahit berupa kekalahan menghadapi Sriwijaya FC dan PS TNI, setelah sebelumnya juga menuai hasil yang sama di fase Grup AFC Cup menghadapi Global FC.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putra mengaku optimis Fadil Sausu dkk punya motivasi yang besar untuk mendongkrak kembali tim Bali United di papan atas klasemen.

"Kami datang ke Mitra ini tentunya ingin mendapatkan hasil, dan kami akan berjuang maksimal untuk bisa membawa pulang poin," kata mantan pemain timnas Indonesia di era 90-an ini.

Widodo mengakui bahwa untuk mewujudkan ambisi tersebut bukan pekerjaan yang mudah, sehingga dibutuhkan usaha dan kerja keras para pemainnya saat pertandingan.

Apalagi, lanjut Widodo, tim Mitra Kukar juga punya motivasi besar untuk mengamankan poin di kandangnya, setelah di laga terakhir tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut juga kandas oleh tuan rumah PSM Makassar.

"Kami tahu tim Mitra saat ini sudah mengalami perubahan yang cukup bagus, kami sadar bahwa tuan rumah akan berusaha keras meredam kami, tapi kami akan berjuang keras demi mewujudkan target poin," tegas Widodo.

Pada lawatan ke Kukar tersebut, Widodo hanya membawa 20 pemain, minus Irfan Bachdim, Van der Velden dan K Brand.

Sementara itu pemain Bali United, Ricky Fajerin mengaku dalam kondisi siap bertanding dan berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya menghadapi tim Mitra Kukar.

"Kami para pemain telah melupakan dua hasil buruk dan akan berusaha keras untuk meraih kemenangan pada laga esok, mudahan kami bisa membawa pulang tiga poin," kata Ricky. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018