Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Harga daging sapi di Kabupaten Paser menjelang  bulan puasa  masih normal Rp130.000 per kilogram belum   terjadi  kenaikan. 

Hal itu diketahui ketika tim gabungan dari Pemkab Paser, Bulog, dan Kepolisian pada Senin (7/5) melakukan Inspeksi mendadak (sidak)  ke Pasar Senaken Kecamatan Tanah Grogot guna mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan puasa.

“Harga daging  sapi  sebesar Rp130.000 per kilogram. Sidak ke pasar  tradisional Senaken  ini kita lakukan  untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang puasa,” kata Kepala Disperindagkop UKM Paser Ardiansyah, di Tana Grogot, Senin (7/5).

Adapun Tim sidak terdiri dari  instansi terkait seperti Bulog, Polres Paser, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Ekonomi Setda Paser dan Satpol PP. 

Menurutnya selain  memantau harga daging, tim juga memantau harga beberapa kebutuhan pokok lainnya seperti bawah putih yang  Rp29.000 per kilogram, telur Rp28.000  dan cabe kriting Rp40.000 sampai Rp.50.000 per kilogram.  

Kemudian harga bawang putih Rp28.000 per kilogram, harga  minyak  Rp70.000 per 5 liter, ayam potong  Rp45.000 per ekor dan ayam kampung seharga Rp50.000 per ekor. 

Ardiansyah  menambahkan selain  itu juga dilakukan pemantaua terhadap harga  cabe keriting  yakni Rp40.000 sampai Rp50.000 per kilogram.

“ Tim gabungan akan terus melakukan pemantauan hingga bulan puasa. Selain itu  juga juga  melakukan memantau  terhadap kualitas barang di sejumlah toko ritel modern,” ujar Ardiansyah.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Paser, AKP Bambang  menyatakan bahwa hingga saat ini belum ditemukan adanya  penimbuanan  sejumlah  barang bahan kebutuhan pokok.

“Berdasarkan pemantauan sejauh ini belum ada penimbunan bahan kebutuhan pokok.  Ketersediaan barang  kebutuhan pokok di Kabupaten Paser  sejauh ini masih normal. Kami  akan terus melakukan koordinasi dengan  Pemkab  Paser  dan Bulog,” ujar Bambang. (*/kominfo Paser)

 

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018