Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Kepala Sekolah SDN 013 Sepinggan di Balikpapan Selatan H Hanafi ditemukan meninggal dunia di ruang kerjanya di sekolah tersebut pada Jumat malam 4/5.

"Penjaga sekolah yang menemukan sekitar pukul 20.00," kata Wali Kota Balikpapan nonaktif Rizal Effendi, Minggu.

SDN 013 Balikpapan Selatan berlokasi di Jalan Tiung, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan.

"Beliau meninggal saat menjalankan tugas negara, menyelenggarakan Ujian Nasional untuk anak-anak didiknya," timpal Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Balikpapan Ganung Pratikno.

H Hanafi ditemukan duduk di meja kerjanya. Menurut Rizal Effendi, kemungkinan besar mendiang terkena serangan jantung. Penjaga sekolah tidak menemukan hal-hal yang aneh atau luar biasa di ruangan kepala sekolah.

Sebelumnya Hanafi memimpin proses ujian untuk sub rayon Sepinggan yang beranggotakan sejumlah sekolah di Sepinggan.

"Beliau meninggal saat selesai ujian di hari kedua pada hari Jumat itu. Ketika pelaksanaan ujian baik sebagai kepala sekolah maupun ketua sub rayon beliau telah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga husnul khotimah," tutur Pratikno.

H Hanafi dimakamkan di Makam Muslim Sepinggan pada Sabtu 5/5. Seperti dituturkan Ganung Pratikno, almarhum dikenal sebagai administratur yang rapi sebagai kepala sekolah dan guru berjiwa memimpin dalam karirnya yang tidak kurang dari 25 tahun menjadi guru.

"Kita sangat kehilangan," kata Wali Kota non aktif Rizal Effendi. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018