Bisa sering pulang ke kampung halaman adalah impian para mahasiswa perantau yang tinggal jauh dari rumah. Biaya perjalanan pulang yang mahal kadang membuat seorang mahasiswa tidak bisa sering-sering pulang ke rumah. Apalagi bagi kalangan mahasiswa, memperhatikan kalender akademik dan menghitung hari libur adalah salah satu hal yang membahagiakan sekaligus membuat gundah. Libur berarti ada waktu bertemu dengan keluarga, namun liburan mahasiswa juga adalah pertanda Ujian Akhir Semester semakin dekat.

Kala rasa rindu sudah tidak tertahankan, bus adalah pilihan moda transportasi para mahasiswa perantau untuk pulang ke rumah. Banyak alasan mengapa bus menjadi pilihan ketika libur semester tiba, mudik Lebaran, atau buat liburan di akhir pekan. Seperti beberapa alasan berikut ini.

Harga Murah

Bus adalah moda transportasi dengan harga yang terjangkau. Baik untuk perjalanan jarak dekat atau jarak jauh, bus menjadi alternatif transportasi dengan harga murah dan terjangkau bagi mahasiswa perantau.

Tentu saja, ada pula bus-bus yang mahal dan mewah. Harga tiket bus akan menyesuaikan kelas dan juga tingkat kenyamanan yang didapatkan selama perjalanan. Namun, semahal apapun tiket bus, masih lebih murah bila dibandingkan dengan moda transportasi lainnya.

Menjangkau Lebih Banyak Kota

Tidak semua kota memiliki bandara dan terlewati jalur kereta api. Inilah yang membuat bus banyak diburu mahasiswa perantau ketika liburan tiba, karena semua kota pasti memiliki terminal bus baik antar kota maupun antar provinsi.

Moda transportasi yang satu ini memang tidak bisa dihindari. Karena meski kamu mengawali perjalanan pulang ke kampung halaman dengan pesawat terbang sekalipun, kerap masih perlu naik bus untuk menuju ke kota tercinta.

Jadwal Keberangkatan Lebih Banyak

Melakukan perjalanan dengan bus artinya kamu mendapatkan pilihan jadwal yang lebih banyak daripada moda transportasi lainnya. Bus memiliki jadwal yang fleksibel, beberapa jurusan bahkan punya jadwal rutin yang berangkat setiap satu jam sekali selama 24 jam penuh. Jadi kamu nggak perlu khawatir mau berangkat kapan, tinggal sesuaikan saja dengan jadwal liburan dan pulang ke kampung halaman bukan lagi sekedar impian.

Beli Tiketnya Gampang

Banyak yang takut naik bus karena malas berurusan dengan calo tiket yang membuat harga lebih mahal. Tidak jarang pula terjadi tindak penipuan kala membeli tiket di terminal dan menyebabkan kerugian.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi soal masalah ini. Karena kamu bisa membeli tiket bus dengan mudah lewat aplikasi Traveloka di ponsel.

Membeli tiket bus di Traveloka sangat aman dan nggak jarang kamu bisa dapat diskon promo. Selain harganya jadi lebih murah, tiket bus di Traveloka juga menjadi jaminan keamanan kamu dari serangan calo tiket yang biasanya merajalela ketika musim mudik dan liburan tiba.

Aman dan Nyaman

Membeli tiket bus di Traveloka adalah salah satu langkah aman dalam menggunakan moda transportasi ini. Kamu bisa memilih seat yang paling favorit dan membelinya sejak jauh hari. Dengan demikian, kamu terbebas dari rasa khawatir tak kebagian tiket untuk pulang kampung nanti.

Kembali ke kota tercinta adalah penawar rindu yang paling ampuh. Beli tiket bus kamu sekarang juga dan puaskan meluapkan rindu ke kampung halaman.

Pewarta: -

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018