Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengaku puas dengan penampilan para pemainnya seusai menaklukkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0 di Stadion Aji Imbut Tenggaring, Kutai Kertanegara, Kaltim, Senin.

Menurut pelatih asal Serbia itu, para pemainnya telah bekerja keras sepanjang pertandingan dan mampu menerapkan taktik dan strategi dengan baik.

Ia mengatakan bahwa kunci sukses yang diraih oleh tim berjuluk Pesut Etam itu adalah kerja keras dan semangat para pemain.

"Kesuksesan kita ya teamwork, kita semangat. Beda kita saat lawan Sriwijaya FC. Disiplin kita jauh lebih bagus. Tapi masih ada yang perlu diperbaiki ke depan," kata Dejan.

Pada laga bertajuk Derby tim asal Kalimantan Timur itu, satu- satunya gol yang mengantarkan kemenangan Borneo dicetak oleh Lerby Eliandry menceploskan bola ke gawang Yoo Jae Hoon menit ke-53.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Dejan, karena merupakan debutnya bersama tim Borneo FC di Liga 1 musim 2018.

Baca juga: Gol semata wayang Lerby bawa Borneo jinakkan Mitra Kukar

Dejan mengapresiasi semangat anak asuhnya yang bermain penuh percaya diri meskipun di kandang lawan. Saking semangatnya, sejumlah pemain tetap berusaha mengejar bola meski fisik sudah kelelahan.

"Semua pemain kerja keras dan beberapa yang lelah. Saya salut dengan pemain yang menunjukkan kerja keras dan semangat. Kita bisa dapat 3 poin dari laga yang sangat panas. Di babak pertama Mitra Kukar sangat mendominasi tapi mungkin kita berusaha dan menunggu kesempatan. Babak kedua kita ganti formasi dan memainkan tempo lebih cepat," tutur Dejan.

Kendati demikian, Dejan tetap ingin anak asuhnya tak berlarut dalam euforia kemenangan Derby Mahakam, karena laga selanjutnya Borneo FC akan kedatangan tamu berat dari Jawa Timur, Arema FC.

"Kita siapkan laga untuk lawan Arema. Kemenangan ini kita harus lupakan untuk persiapan lawan Arema," jelasnya. (*)
Baca juga: Rafael sebut Mitra Kukar kurang beruntung

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018