Samarinda (Antaranews Kaltim) - Penyerang Lerby Eliandri Pong Babu mengantarkan kemenangan bagi tim Borneo FC saat menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin.

Penyerang asal Samarinda itu mencetak gol semata wayang pada laga derby tim asal Kalimantan Timur. Gol tunggal itu diciptakan melalui sundulan pada menit ke-53 dengan memanfaatkan umpan Amrizal Umarailo.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Naga Mekes memiliki peluang emas di awal babak pertama melalui Hendra Adi Bayauw.

Sayangnya sepakan keras Hendra Adi Bayauw dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Tim Borneo FC juga memiliki peluang berbahaya melalui Titus Bonai, namun hingga jeda pertandingan belum juga mengubah skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Borneo FC yang mengandalkan serangan balik akhirnya menuai hasil pada menit ke-53.

Gol tersebut bermula dari kreasi Ambrizal yang membawa bola dari sisi kiri barisan pertahanan Mitra Kukar,

Ambrizal Umanailo memberikan umpan lambung ke arah kotak penalti dan berhasil dikonversi gol oleh Lerby melalui sundulannya yang tak mampu dibendung Yoo Jae-hoon.

Mitra Kukar nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke 72 dan 93 melalui peluang striker mereka, Fernando Rodriguez, sayangnya upaya Rordrgues masih buntu dan belum mengubah skor 1-0 hingga akhir pertandingan.

Hasil kemenangan mengantarakan tim Borneo FC naik keperingkat ke-5 dengan poin 4, sedangkan Mitra Kukar masih bertahan di posisi 10 dengan nilai 1. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018