Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengakui bahwa timnya kurang beruntung menghadapi Borneo FC, sehingga menuai kekalahan 0-1 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin sore.

Rafael mengatakan bahwa para pemainnya lebih unggul dalam penguasaan bola dan juga menciptakan sejumlah peluang berbahaya, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

"Ada sejumlah peluang kami yang hanya bisa membentur tiang gawang, " kata Rafael.

Setidaknya striker asal Spanyol Fernando Rodrigues punya dua peluang membobol gawang Borneo FC, beruntung ada penjaga gawang Muhammad Ridho yang sigap mengamankan bola.

Pesut Etam juga beruntung lantaran tembakan Rodrigues di penghujung laga hanya membentur tiang gawang. Skor 0-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

"Hasil tidak sesuai yang diharapkan, padahal pemain kita bermain bagus. Kami hanya kurang beruntung dalam menciptakan gol. Padahal kami menguasai bola dengan baik," kata pelatih asal Spanyol ini.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana juga mengakui dewi fortuna belum berpihak pada timnya.

"Kita bagus dan menguasai pertandingan, banyak peluang tapi memang keberuntungan belum berpihak buat kita. Dalam sepak bola adalah hal yang biasa bermain bagus di lapangan belum tentu hasil yang didapat sesuai harapan," kata Bayu.

Kendati demikian pemain bernomor punggung 13 ini mengajak rekan-rekannya untuk tetap berkepala tegak dan menatap laga selanjutnya dengan optimistis.

"Sekarang kita harus fokus ke depan. Laga ini harus jadi pengalaman agar bisa mencuri poin di laga selanjutnya. Tetap kita harus menjaga semangat kita karena banyak pertandingan selanjutnya yang menentukan buat kita," jelasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018