Surabaya (Antaranews) - Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menggelar nonton bareng pertandingan antara Persebaya melawan Arema Malang pada babak semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018.

"Nobar kami gelar di halaman Mapolrestabes Jalan Sikatan Surabaya bersamaan dengan 'kick off' pukul 15.30 WIB (16.30 Wita) hari ini," ujar Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Diperkirakan ribuan Bonek Mania, sebutan pendukung Persebaya, turut menyaksikan pertandingan tersebut dan diharapkan tetap menjaga ketertiban, baik sebelum maupun sesudah pertandingan.

"Apapun hasilnya, Bonek harus bisa tetap menjaga ketertiban di manapun, baik di lokasi maupun di jalan-jalan. Bonek sudah berkualitas dan kita semua harus mempertahankannya," ucap perwira menengah tersebut.

Program nobar yang digagasnya itu bukan pertama kali, sebab saat Persebaya bertanding sejak Piala Presiden, digelar kegiatan serupa di seluruh Mapolsek.

"Bedanya sekarang digelar di Mapolrestabes. Ini sekaligus menjaga kedekatan antara polisi dan Bonek yang sudah lama terpupuk," kata mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan tersebut. (*)
Baca juga: Piala Gubernur: Duel Bajul Ijo vs Singo Edan siapa pemenangnya?
Baca juga: Piala Gubernur: Arema-Persebaya berharap laga "tidak panas"
Baca juga: Piala Gubernur: Ada Persebaya vs Arema, Laga semifinal pindah Stadion Palaran
Baca juga: Piala Gubernur: Bonek-Aremania sepakat jaga kondusivitas laga semifinal

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018