Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Persebaya Surabaya meraih kemenangan atas Madura United melalui adu penalti dengan skor 6-5 (1-1) pada pertandingan babak penyisihan Grup B turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu malam.

Pertemuan dua tim asal Jawa Timur ini berlangsung menarik dan sengit sejak menit awal. Madura United unggul lebih dulu melalui aksi Raphael Maitimo pada menit ke-29, tetapi Bajul Ijo hanya perlu waktu 10 menit untuk menyamakan skor lewat eksekusi penalti Misbahus Sholikin.

Hukuman penalti dijatuhkan wasit, setelah pemain bertahan Madura United Fachrudin menjatuhkan Oktavianus Fernando di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Sidik Saimima menerima kartu kuning kedua. Akan tetapi, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Madura United untuk menambah gol.

Sebaliknya, Persebaya juga tetap tampil menyerang melalui strikernya Rishadi Fauzi, namun hingga peluit akhir berbunyi tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga laga harus dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Lima penendang Bajul Ijo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, sementara algojo terakhir Madura United yakni Fabiano Beltrame gagal mencetak gol karena bola tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Dengan hasil ini, Persebaya menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai 2, di bawah Sriwijaya FC yang pada laga sebelumnya mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0. (*)
Baca juga: Piala Gubernur: Kalah dari Sriwijaya, kiper Persiba tetap banjir pujian
Baca juga: Piala Gubernur: PSIS ikuti jejak Borneo FC menang adu penalti
Baca juga: Piala Gubernur: Borneo kalahkan Mitra Kukar lewat adu penalti

Pewarta: -

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018