Samarinda (Antaranews Kaltim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat kerja wilayah sebagai upaya menyolidkan kader partai berlambang Kabah tersebut menghadapi agenda Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilu 2019.

Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yaqub kepada wartawan di Samarinda, Minggu, mengatakan, rakerwil yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari pada 12-13 Februari 2018 di Hotel Mesra Samarinda itu akan dihadiri seluruh pengurus se-Kaltim.

"Acara akan dihadiri oleh semua pengurus DPW PPP se-Kaltim dan DPC dari 10 kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD dan DPR RI dari Dapil Kaltim-Kaltara Hj kasriah," jelas Rusman.

Ia menambahkan bahwa pada acara tersebut juga dijadwalkan hadir Ketua DPP PPP bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Qoyum Abdul Jabar.

"Ketua Umum M Romahurmuziy juga dijadwalkan hadir di Samarinda, namun kehadirannya dalam rangka deklarasi pasangan calon gubernur Kaltim Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat yang diagendakan pada 14 Februari," imbuhnya.

Sekretaris DPW PPP Kaltim Gamalis menambahkan bahwa kegiatan rakerwil sebagai tindak lanjut dari proses tahapan pemilu verifikasi faktual partai politik yang telah dituntaskan DPW PPP Kaltim.

Ia mengatakan, PPP Kaltim telah mendapatkan pengakuan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum pada saat verifikasi faktual. Begitu juga untuk kepengurusan di kabupaten/kota, dari delapan DPC yang diajukan ke KPU, 100 persen dinyatakan memenuhi syarat.

"Kami hanya mengajukan delapan DPC, sementara dua DPC yakni Samarinda dan Kutai Barat tidak diikutsertakan karena belum ada kepengurusan definitif," jelasnya.

Menurut Gamalis, rakerwil akan membahas dua hal penting, yakni pemenangan pasangan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat pada Pilkada 2018 dan persiapan PPP Kaltim untuk mewujudkan target kemenangan tiga besar secara nasional pada Pemilu 2018.

"Banyak kader PPP yang saat ini juga tergabung dalam berbagai organisasi atau kelompok, sehingga kita harapkan mereka bisa solid untuk mewujudkan tugas partai, baik saat pilgub maupun pemilu," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018