Samarinda (Antaranews Kaltim) - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengantar pasangan bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat mendaftar sebagai peserta pemilihan kepala daerah ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kaltim di Samarinda, Rabu malam.

Awang Faroek bersama istrinya Amelia ikut mendampingi langsung, karena Awang Ferdian Hidayat yang menjadi bacawagub merupakan putra tertuanya. Bahkan, gubernur mendapatkan tempat utama sejajar dengan Syaharie Jaang-Ferdian bersama dengan para ketua partai politik pengusung.

Pasangan Jaang-Ferdian yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa itu menyerahkan berkas pencalonannya kepada komisioner KPU Kaltim sekitar pukul 20.15 Wita.

Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik mengatakan bahwa berkas pencalonan Jaang-Ferdian telah memenuhi syarat pencalonan.

"Pasangan calon ini berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan yang akan kita laksanakan Kamis (11/1) pagi di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda," jelas Taufik.

Syaharie Jaang yang masih menjabat sebagai Wali Kota Samarinda dan Awang Ferdian Hidayat (anggota DPR RI dari PDI Perjuangan) merupakan pasangan bacagub-bacawagub keempat yang mendaftarkan sebagai peserta Pilkada Kaltim 2018.

Tiga pasangan calon lain yang lebih dulu mendaftar masing-masing Isran Noor-Hadi Mulyadi (Gerindra, PKS dan PAN), Andi Syofian Hasdam-Nusyirwan Ismail (Partai Golkar dan Nasdem) dan Rusmadi Wongso-Safaruddin (PDI Perjuangan dan Hanura). (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018