Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bersama jajaran  Kodam VI Mulawarman melaksanakan  upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP)  di Jalan Kesuma Bangsa,Samarinda dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika ke 72.

"Adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan TNI adalah sebagai wujud salah satu dukungan indikator kemajuan dan daya saing daerah. Karena TNI mampu menciptakan suasana kondusifitas keamanan yang baik,"kata Awang Faroek Ishak, Kamis (14/12).

Awang menilai TNI selama ini telah berhasil menjadi mitra strategis bersama pemerintah. Karena TNI mampu menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Pemprov Kaltim menaruh apresiasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang telah dijalankan TNI selama ini. Disinilah letak peran TNI dalam mendukung pengembangan pertumbuhan pembangunan daerah. Di mana TNI sebagai mitra pemerintah juga sebagai stabilisator yang bersama-sama membangun bangsa.

Terbukti, daya saing pembangunan Kaltim tertinggi ketiga di Indonesia, setelah DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kaltim. Karena itu, peran TNI sangat besar dalam pembangunan daerah.

"Banyak kerjasama yang telah dilakukan Pemerintah Daerah bersama TNI. Mulai membangun Bandara di Wilayah Perbatasan. Meningkatkan swasembada pangan hingga membangun jalan di perbatasan. Semua juga bekerjasama dengan TNI. Terus semangat TNI. Selamat Hari Juang Kartika ke 72," kata Awang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Juang Kartika ke 72, Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji.(Humas Prov Kaltim/)         



Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017