Bontang  (ANTARA News - Kaltim)- Lembaga Keuangan Mikro (LKM) APEX yang memiliki wilayah kerja se Kalimantan Timur mengelar on the job training atau in house bagi 45 pegawai baru.

“Mereka merupakan pegawai baru yang telah mulai bekerja di lapangan sejak Juni 2011. Dengan in house pasca pengenlan lapangan, akan lebih mudah memberikan pemahaman seluk beluk operasional lembaga keuangan mikro dan koperasi di kelembagaan masing-masing,” kata ketua Panitia On The Job Training LKM, Muhsin, di Bontang, Jumat.

In house berlangsung di gedung halal square, yang direncanakan sebagai kawasan bisnis dan hunian Islami.

LKM Apex merupakan sindikasi usaha di Kalimantan Timur dan telah membukukan sukses. Antara lain: KJKS Halal, BPR Kutim, BPR Surya, KSU Putra Bangsa, KJKS Madinatul Berkah, Halal Square.

Proses penerimaan awal SDM LKM Apex semula 65 orang, tetapi sejak masuk kerja Juni lalu, telah berkurang 20, sisa 45 karyawan.

Syarat bisa masuk menjadi pegawai sindikasi usaha LKM Apex, lulus SMK, bersedia ditempatkan dimana saja wilayah sindikasi LKM Apex dan bagi wanita bersedia tidak nikah selama dua tahun.

“Saat in house training ini baru diketahui ada peserta yang menderita usus buntu dan opname,” terang Muhsin.

Site Manajer Halal Square ini lebih lanjut menyampaikan jika setelah in house training, karyawan mengundurkan diri maka akan dikenai sanksi.

Kesejahteraan SDM LKM Apex yang baru dengan gaji diatas upah minimun kota, sebesar Rp1.500.000 sesuai standar kebutuhan layak hidup.

In house training mengandeng instruktur dari Polres, Tuju Toro Torop, Disperindagko, Disosnaker, Notaris, Kodim 0908, Denawa Adventure, praktisi LKM dan koperasi Kaltim.

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011