Penajam (ANTARA Kaltim) -  Seorang tokoh muda yang juga Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rauf Muin menyatakan siap maju meramaikan pemilihan kepala daerah tahun 2018 sebagai calon wakil bupati.

"Masih sangat banyak peluang dan potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ini bisa dilakukan oleh pemegang kebijakan," kata Rauf Muin ketika ditemui di Penajam, Minggu.

Dengan latar belakang itulah, Rauf Muin yang sering ikut membantu dan berkarya untuk membangun Kabupaten Penajam Paser Utara sejak dimekarkan pada 2002, merasa terpanggil untuk mencalonkan diri pada pilkada mendatang.

"Kalau partai yang akan mengusung untuk maju dan siapa pasangan untuk maju sebagai kepala daerah, masih dalam proses yang sampai saat ini masih dilakukan komunikasi secara terus menerus," jelas Rauf Muin.

Namun, Rauf Muin berkeinginan berpasangan dengan Mustaqim MZ yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Penajam Paser Utara.

"Tim sudah berjalan sebagai upaya memuluskan langkah itu dan melakukan survei di lapangan untuk melihat aspirasi masyarakat atas keinginan saya maju sebagai cawabup," katanya.

Rauf Muin yang saat ini juga menjabat Ketua KONI Kabupaten Penajam Paser Utara mengaku memang masih minim pengalaman di dunia politik praktis dan pemerintahan, namun karena memiliki basis dan pengalaman berorganisasi memilih posisi sebagai cawabup dalam Pilkada 2018.

"Saya sadari masih ada kekurangan, makanya saya memilih untuk memposisikan di `Penajam Paser Utara 2` dan saya siap mencalonkan diri," ujarnya.

"Tim kami tetap lakukan survei, ini tahap awal dan baru mulai biarkan waktu dan proses yang akan terus berjalan," ucap Rauf Muin.

Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara juga mengidamkan sosok muda yang konsisten dan berkomitmen, mengusung perubahan menuju "Benuo Taka" (sebutan Kabupaten Penajam Paser Utara) yang lebih baik untuk kepentingan serta kesejahteraan masyarakat.

Rauf Muin juga berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara ikut mengawal pesta demokrasi lima tahunan tersebut agar dapat berlangsung aman dan lancar. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017