Samarinda (ANTARA - News Kaltim) - Kecamatan Sungai Kunjang melalui pasangan Ibnu Khotib dan Istiqomah maju mewakili Samarinda dalam ajang Pemilihan Keluarga Sakinah Tahun 2011 tingkat provinsi.

Dilaporkan di Samarinda, kemarin bahwa perolehan peringkat Pemilihan Keluarga Sakinah Tingkat Kota Tahun 2011masing-masing, Juara I Kecamatan Sungai Kunjang, Ibnu Khotib dan Istiqomah.

Juara II Samarinda Utara atas pasangan H Muhyar dan Hj Saidatul dan Juara III Samarinda Ilir pasangan Nursuud danSagirah.

Sedangkan Unit Pelayanan Percontohan KUA Prestasi masing-masing adalah, Juara I KUA Samarinda Ulu, dengan Kepala KUA Johansyah BA. Juara II KUA Samarinda Utara dengan Kepala KUA Arifin dan Juara III KUA Samarinda Ilir dengan Kepala KUA Isa Ansari.

Dilaporkan bahwa pengukuhan sebagai keluarga sakinah atas pasangan ini dilakukan  bersamaan dengan pengukuhan KUA Teladan Samarinda Tahun 2011 di Aula Manasik Haji Kantor Kementrian Agama Kota Samarinda.

Acara  dihadiri Walikota Samarinda HSyaharie Jaang, Ketua TP PKK Kota Samarinda Hj Puji Syaharie Jaang, Plh KepalaKementrian Agama Kota Samarinda H Masdar Amins, dan sejumlah undangan lainnya.

Walikota sangat mengapresiasi ini, karena melalui keluarga sakinah akanterbentuk masyarakat madani, mandiri, sejahtera lahir dan batin. ”Oleh sebab ituhendaklah figur keluarga sakinah yang ada ini bisa menjadi suri tauladan bagimasyarakat umum atau minimal di lingkungan masing-masing,” imbuh Jaang.

Karena sebagaimana fakta yang ada saat ini banyak bermunculan prilaku remaja dananak-anak yang suka menerobos dan menyimpang dari norma-norma agama, padahalkalau mau diakui menurut Walikota boleh jadi kenakalan remaja tersebut bersumberdari kenakalan para orang tua. Untuk itu kepada semua pihak Walikota menghimbauagar bisa semakin memperkokoh pembinaan terhadap keluarga, salah satunya melaluikomunikasi yang baik dan lancar dengan seluruh anggota keluarga.

Demikian pula terhadap KUA bila para orang tua membina anak-anaknya, maka KUAadalah lembaga yang membina keluarganya. ”Baik dari segi administrasi maupunpembinaan terhadap kehidupan berumah tangga,” katanya.

Adapun perolehan peringkat Pemilihan Keluarga Sakinah Tingkat Kota Tahun 2011masing-masing, Juara I Kecamatan Sungai Kunjang, Juara II Samarinda Utara atas pasangan H Muhyar dan Hj Saidatul, Juara III Samarinda Ilir pasangan Nursuud danSagirah. Sedangkan Unit Pelayanan Percontohan KUA Prestasi masing-masing adalah, Juara I KUA Samarinda Ulu, dengan Kepala KUA Johansyah BA. Juara II KUA Samarinda Utara dengan Kepala KUA Arifin dan Juara III KUA Samarinda Ilir dengan Kepala KUA Isa Ansari.

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011